Sabtu, 23 Maret 2013

HANDY TALKY


PROSES RADIO HANDY TALKY(HT)

HANDY TALKY adalah: sebuah alat komunikasi genggam yang dapat mengkomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Kebanyakan handy talky digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar. Handy talky dikenal dengan sebutan Two Way Radio ataupun radio dua arah, yang dapat melakukan pembicaraan dua arah, berbicara dan mendengar lawan bicara secara bergantian. Handie talkie memiliki range frekuensi yang lebih besar dan bebas dibandingkan dengan walkie talkie. Dalam definisinya, Handie talkie merupakan alat komunikasi dua arah yang tidak menggunakan kabel. Pada awalnya jarak yang dapat ditempuh oleh alat ini hanya sejauh 2 mil, belakangan ini handie talkie dapat mencakup hingga jarak 12 mil.


keterangan program:
1.start: awal permulaan penyalaan dalam sebuah flouchart yang akan di jalankan.
2.terminal kode:yang berfungsi memilih anggka dalam tombol handly talky
3.proses signal dalam handy talky pada saat terhubung yang akan menghubungkan secara dua arah.
4.print kode tujuan dimana melakukan inputan yang akan melakukan suatu intruksi.
5.end,(selesai)dalam penghubungan antara variabel hubungan yang sudah terkoneksi akan melakukan suatu penyelesaian yang akan terlepas.
6.bila terjadi kesalahan /eror maka akan proses print ulang.kembali menghubungkan/bekerja aktif

kasus dalam handly talky sistem dua arah:
dalam kasus handly talky yang terjadi di karenakan cuaca yang tidak mendukung dan jenis alat nya itu sendiri yang biasa nya signal dalam radio tersebut terganggu.faktor yang lain di akibatkan jarak yang sudah melebihi batas yang sudah di tentukan dan suara dalam radio nya tidak jelas maka  dari itu solusi yang biasa nya di lakukan dalam mengatasi masalah tersebut di mana menghubungkan kembali ke  rek (pusat) yang akan menghubungkan dan mengirim suatu informasi di lapangan ke sistem informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar